Tips memakai kartu kredit saat Ramadan

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah bagi siapapun, tidak terkecuali bagi pengguna kartu kredit. Kenapa bisa begitu? Karena, biasanya pada bulan puasa, bank-bank penerbit kartu kredit sedang gencar-gencarnya memberikan diskon. Promo kartu kredit tersebut diberikan untuk meningkatkan transaksi kartu kredit. Jadi, pada dasarnya, program-program tersebut menguntungkan bagi kedua belah pihak. Akan tetapi, bagaimana cara kita berbelanja dengan kartu kredit, namun tidak membuat kita terlilit hutang? Nah, kali ini kami akan memberikan tips memakai kartu kredit saat Ramadan.

kartu kredit, pakar kartu kredit, lunas kartu kredit, hutang kartu kredit, berita kartu kredit,Bunga Kartu Kredit, ccr, Credit Card, Credit Card revolution, kartu kredit bca, kartu kredit bni, kartu kredit mandiri, kartu kredit bii, promo kartu kredit, seminar kartu kredit, workshop kartu kredit, belajar kartu kredit, kartu kredit bank, kartu kredit danamon, kartu kredit mega, sejarah kartu kredit, kartu kredit indonesia, aplikasi kartu kredit, kartu kredit bri, kartu kredit citibank, tagihan kartu kredit, kaya dari kartu kredit, kartu kredit bijak, kartu kredit hutang baik, kartu kredit online, kredit tanpa agunan, kartu kredit syariah, kredit kpr, virtual credit card, kartu kredit virtual, kredit pinjaman bank, kode kartu kredit, perlunasan kartu kredit, kartu kredit platinum, kartu kredit silver, kartu kredit gold, visa kartu kredit, contoh kart kredit, bikin kartu kredit, depkolektor kartu kredit, info kartu kredit, cicilan kartu kredit, diskon kartu kredit, kartu kredit bukopin, kta, kartu kredit jakarta, kartu kredit bandung, kartu kredit medan, kartu kredit batam, kartu kredit jogja, kartu kredit solo, kartu kredit semarang, kartu kredit surabaya, dana tanpa agunan, cara membuat kartu kredit, internet banking, kredit, kredit kpr, limit kartu kredit, pinjaman tanpa jaminan, kartu kredit anz, kartu kredit cimb, gesek tunai kartu kredit, pemutihan kartu kredit

Tips memakai kartu kredit saat Ramadan yang pertama adalah memperhatikan anggaran pembayaran. Karena pada dasarnya kartu kredit digunakan untuk memudahkan pembayaran, dimana pembayaran bisa kita lakukan nanti. Maka, kita harus memperhatikan keseimbangan antara limit kartu kredit yang anda miliki dengan kemampuan membayar anda. Pastikan anda sudah mengalokasikan dana khusus yang anda gunakan untuk melunasi tagihan kartu kredit anda.

Masyarakat cenderung konsumtif saat bulan puasa dikarenakan mereka mendapatkan dana tambahan berupa THR (Tunjangan Hari Raya). Akan tetapi, meski mendapat THR, nasabah diharuskan disiplin dalam mengatur keuangan. Nasabah dituntut untuk bisa membuat alokasi pos-pos pengeluaran yang besarnya tidak boleh melebihi THR. Pos pengeluaran pertama yang penting untuk diperhatikan adalah menggunakan tunjangan tersebut untuk melunasi kewajiban yang ada.

Tips memakai kartu kredit saat Ramadan adalah disiplin. Kartu kredit akan sangat bermanfaat bagi nasabah yang memang benar-benar disiplin. Namun, bagi anda yang kurang disiplin, anda tetap bisa menikmati keuntungannya. Akan tetapi, ada syaratnya, yaitu anda hanya boleh menggunakan kartu plastik dengan limit yang paling kecil. Manfaatkan promo-promo di pusat perbelanjaan untuk membeli keperluan yang dibutuhkan, atau anda bisa menggunakannya untuk membeli tiket alat transportasi untuk persiapan mudik saat lebaran.

Tips kartu kredit terakhir adalah membiasakan diri mencatat pemasukan dan pengeluaran yang anda lakukan. Hal ini sangat penting sebagai bahan evaluasi keuangan anda selama bulan Ramadan.

Nah, diatas adalah tips memakai kartu kredit saat Ramadan. Asal anda tahu caranya, berbelanja dengan kartu kredit di bulan puasa tetap bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *