Artikel

Apply kartu kredit

Langkah jitu apply kartu kredit

Kartu kredit, alat pembayaran alternatif dengan sistem pinjaman ini bukan lagi sesuatu yang eksklusif bagi masyarakat Indonesia saat ini. Meskipun demikian, bukan berarti proses apply kartu kredit bisa berjalan mulus. Anda mungkin pernah mendengar atau bahkan mengalami sendiri kegagalan ketika mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit. Akan tetapi, bukan berarti hal tersebut sulit, pengajuan bisa beres asal anda tahu proses yang benar.

Nah, kali ini tim CCR (Credit Card Revolution) akan sharing langkah-langkah mudah saat apply kartu kredit. Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dan persiapkan, antara lain:

Pertama kali, anda mesti membandingkan bank penerbit dimana anda ingin apply kartu kredit. Cek segala syarat dan ketentuan yang ditawarkan. Jangan lupa untuk mencari tahu tentang biaya-biaya yang dikenakan, jangan sampai anda terjebak dengan biaya tersembunyi yang bisa membebani anda. Mempelajari reward dan fasilitas lainnya juga baik untuk menentukan pilihan sehingga anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

Apply kartu kredit

Cara mudah apply kartu kredit

Selanjutnya adalah menyiapkan data diri serta dokumen yang dibutuhkan untuk apply kartu kredit. Pastikan anda mengisi formulir pengajuan kartu kredit dengan informasi yang sebenar-benarnya. Pastikan dokumen yang menunjang pengajuan anda telah lengkap, seperti foto copy identitas, slip gaji, SIUP, dll.

Cek kredit skor adalah salah satu hal yang tidak boleh anda lupakan saat apply kartu kredit. Salah satu poin penting yang dipertimbangkan bank ketika hendak menyetujui permintaan pengajuan kartu kredit adalah baik atau tidaknya kredit skor seseorang. Skor tersebut menunjukkan tingkat resiko seseorang dalam berhutang.

Langkah yang terakhir adalah melakukan proses apply kartu kredit. Setidaknya ada tiga cara yang bisa anda pilih ketika mengajukan kartu kredit, yaitu l\melalui surat, telepon, dan internet. Pilih cara yang paling sesuai dengan anda. Meskipun demikian, saya lbih menyarankan agar anda datang langsung ke bank yang anda inginkan.

Nah itu tadi beberapa langkah jitu dalam mengajukan apply kartu kredit. Namun, perlu diingat, jika permohonan anda disetujui, jangan lupa untuk menggunakan kartu tersebut dengan bijaksana. Semoga artikel ini bisa membantu para calon pemegang kartu kredit.

Kata Kunci :