Ini dia cara menghindari penawaran kartu kredit via telepon

Pernah nggak Anda mendapat telepon saat sedang mengerjakan aktivitas rutin Anda atau sedang istirahat? Karena takut itu telepon penting, Anda mengangkatnya, namun yang terdengar adalah suara seseorang yang lembut menawarkan produk asuransi atau kartu kredit. Jika Anda pernah mengalaminya? Apa yang Anda rasakan? Pasti ada rasa jengkel, bukan? Nah, berikut ini kami akan berikan tips kartu kredit tentang bagaimana cara menghindari penawaran kartu kredit via telepon.

Tips menghindari telemarketing kartu kredit, tips kartu kredit

Anda mungkin ingin tahu bagaimana cara menghindari penawaran kartu kredit via telepon yang terus-terus menggangu

Sebelum kita berbicara tentang tips  cara menghindari penawaran kartu kredit via telepon, kami memberitahu satu hal yang penting. Anda mesti tahu kalau menawarkan produk keuangan melalui telepon sudah dilarang oleh OJK (otoritas Jasa Keuanngan). Bahkan surat edarannya sudah dikeluarkan. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum tahu akan hal ini. Dan mereka yang jadi sasaran empuk para telemarketing yang berusaha melanggar aturan tersebut. Nah, makanya kami berikan tips ini untuk Anda.

Tips kartu kredit yang pertama tentang menghindari telemarketing kartu kredit adalah menanyakan darimana ia tahu data Anda. Anda mungkin bisa tenang kalau ternyata marketing yang memberi penawaran adalah dari bank dimana Anda menjadi nasabah. Tapi, kalau dari bank lain, Anda patut curiga. Ini hanya untuk berjaga-jaga agar data anda tidak disalahgunakan.

Cara menghindari penawaran kartu kredit via telepon adalah dengan berhati-hati dalam memberikan jawaban. Kenapa? Jika Anda salah menjawab, misal Anda dengan gampang menjawab “Ya,” maka dengan mudah marketing akan mengambil kesimpulan kalau Anda setuju, dan ia akan segera memprosesnya. Ingat, percakapan Anda telah direkam oleh sang marketing. Tolak dengan tegas namun sopan jika Anda tidak tertarik.

Tips menghindari telemarketing kartu kredit selanjutnya adalah menggertak si marketing. Jika Anda sudah merasa jengah dengan apa yang mereka bicarakan, Anda bisa mengatakan kalau apa yang mereka lakukan telah menyalahi aturan. Anda katakan saja kalau Anda bisa melaporkan ke OJK tentang perbuatan mereka.

Nah, itu tadi beberapa cara menghindari penawaran kartu kredit via telepon? Saran kami, tolak dengan sopan penawaran mereka. Bagaimanapun, mereka melakukan tersebut adalah untuk mencari nafkah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *