Ini dia 5 hal yang perlu dipertimbangkan sebelum meminta kartu kredit tambahan

Banyak orang yang begitu girang ketika mendapatkan kartu kredit. Kartu ini memang ibarat kartu ajaib yang bisa memuaskan segala keinginan kita. Tidak heran, jika kemudian pemilik kartu mereferensikan anggota keluarga, pasangan, atau teman dekat untuk bisa mendapatkan kartu kredit juga, biasanya menggunakan mekanisme kartu kredit tambahan. Pertanyaannya, apakah itu perlu? Nah, berikut akan kami berikan tips kartu kredit, hal yang perlu dipertimbangkan sebelum meminta kartu kredit tambahan. Silahkan dibaca sampai tuntas!

Hal yang perlu dipertimbangkan sebelum meminta kartu kredit tambahan yang pertama adalah biaya kartu kredit. Anda pasti tahu khan kalau kartu kredit itu memiliki berbagai biaya, salah satu contohnya adalah biaya tahunan. Dengan memiliki kartu kredit tambahan, otomatis biaya tahunan yang harus dibayar ada dua. Nah, sekarang Anda tinggal mempertimbangkan apakah biaya tersebut seesuai dengan manfaat dan kelebihan yang ditawarkan? Kalau tidak, kenapa Anda harus mengambilnya?

Pertimbangan dalam mengajukan kartu kredit tambahan, Alasan mengajukan kartu kredit tambahan

Anda mesti tau beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum meminta kartu kredit tambahan agar tidak menyesal kemudian

Pertimbangan dalam mengajukan kartu kredit tambahan selanjutnya adalah limit kartu kredit. Kartu tambahan biasanya menggunakan mekanisme limit gabungan dengan limit kartu utama. Jadi misal kartu utama memiliki limit 3 juta, lalu sudah digunakan 2 juta, maka kartu kredit tambahan hanya bisa dipakai 1 juta, begitu juga sebaliknya. Nah, perhatikan limit Anda, apakah sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda. Jika lebih, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengambil kartu tambahan, tapi jika tidak, tentu akan merugikan, bukan?

Poin ketiga dalam hal yang perlu dipertimbangkan sebelum meminta kartu kredit tambahan adalah bunga. Anda harus mencari tahu terlebih dahulu apakah kartu tambahan tersebut nantinya akan dikenakan bunga seperti biasa. Jika ya, maka Anda bisa bernegosiasi dengan bank untuk memberikan bunga kartu kredit khusus. Apalagi, ada beberapa bank penerbit yang berani memberikan bunga khusus selama periode tertentu bagi Anda yang mendaftarkan kartu kredit tambahan.

Pertimbangan dalam mengajukan kartu kredit tambahan yang keempat adalah kebutuhan. Anda sebagai pemegang kartu utama mungkin sudah merasa cocok dengan kartu yang Anda miliki saat ini. Itu karena kebutuhan Anda bisa diakomodir. Tapi bagaimana dengan orang yang Anda referensikan untuk mendapatkan kartu tambahan? Apakah kartu kreditnya akan cocok dengan kebutuhannya. Pastikan terlebih dahulu agar Anda tidak menyesal kemudian. Jika tidak cocok, ya tidak perlu dibikinkan.

Hal yang perlu dipertimbangkan sebelum meminta kartu kredit tambahan adalah kemampuan finansial Anda. Jika Anda yang membayar seluruh tagihan, periksa dulu, apakah Anda mampu membayar semua tagihan tersebut. Jika orang yang ikut mendapatkan kartu tambahan juga ikut membayar, pastikan juga ia mampu secara finansial. Poin ini sangat penting, karena banyak orang terjebak dengan kartu kredit karena tidak jujur dengan kemampuan yang dimilikinya.

Nah, itu tadi beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum meminta kartu kredit tambahan. Pastikan Anda benar-benar butuh sebelum mengajukannya. Atau jika Anda tetap ngotot, maka kartu kredit tambahan itu bisa menjadi sesuatu yang sia-sia. Semoga informasi berikut ini bermanfaat bagi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *