Faktor mengapa Anda butuh kartu kredit baru

Bank Indonesia memang telah mengeluarkan peraturan pembatasan kepemilikan kartu kredit bagi mereka yang memiliki penghasilan kurang dari Rp. 10 juta per bulan. Mereka hanya boleh memiliki 2 kartu kredit saja. Akan tetapi, jika Anda saat ini baru memiliki 1, itu bukan alasan untuk menambah kartu baru. Tapi kenapa harus tambah? Berikut beberapa faktor mengapa Anda butuh kartu kredit baru!

Apply kartu kredit baru, Aplikasi kartu kredit baru

Transaksi di luar negeri bisa jadi faktor mengapa Anda butuh kartu kredit baru

Faktor mengapa Anda butuh kartu kredit baru adalah adanya bunga kredit yang lebih rendah. Tidak ada salahnya Anda apply kartu kredit lagi ketika Anda menemukan ada penerbit kartu kredit lain yang memberikan bunga lebih rendah. Akan tetapi, ada yang perlu perhatikan, pastikan bahwa bunga tersebut bukan sekedar promo yang sifatnya sementara.

Faktor selanjutnya yang membuat Anda harus mengajukan aplikasi kartu kredit baru adalah meningkatkan riwayat pembayaran kredit Anda. Bagi mereka yang memiliki kartu kredit dan lancar dalam pembayaran, biasanya tidak memiliki masalah jika mendapatkan kartu baru. Hal ini karena mereka sudah memiliki pola untuk memperhatikan tagihan pembayaran. Jika Anda sudah lancar, maka lebih mudah untuk apply kredit lainnya.

Faktor mengapa Anda butuh kartu kredit baru yang ketiga adalah Anda tidak apply kartu kredit dalam waktu yang lama. Kapan terakhir Anda mengajukan aplikasi kartu kredit? 1 bulan, 3 bulan, 1 tahun yang lalu, atau lebih. Jika Anda merasa sudah lama, kenapa tidak mencoba untuk mengajukan lagi kepemilikan kartu kredit. Hal ini untuk membantu Anda dalam mengasah kemampuan dalam melakukan manajemen kredit dan pengelolaan keuangan. Tapi ingat, jangan langsung mengajukan banyak aplikasi dalam waktu singkat karena itu akan berpengaruh pada skor kredit Anda.

Alasan terakhir mengapa Anda perlu mengajukan aplikasi kartu baru adalah Anda sering bepergian ke luar negeri. Ada beberapa bank yang akan mengenakan biaya tambahan saat kartunya digunakan transaksi di luar negeri. Jika kartu yang Anda miliki sekarang termasuk dalam kategori tersebut, ada baiknya Anda apply kartu baru lagi. Cari kartu kredit yang bebas biaya tambahan saat digunakan di negara lain.

Nah, itu tadi beberapa faktor mengapa Anda butuh kartu kredit baru. Faktor ini bukan sesuatu yang mutlak, karena setiap manusia memiliki kebutuhan masing-masing untuk apply kartu kredit. Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat untuk Anda semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *