Empat kesalahan asumsi tentang kartu kredit

Kartu kredit sejatinya adalah alat yang diciptakan untuk memudahkan kita dalam bertransaksi. Dibanding dengan membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak, akan jauh lebih aman jika kita menggunakan kartu plastik ini. Namun, banyaknya kemudahan yang diberikan melalui fasilitas-fasilitas yang ada membuat kita salah asumsi terhadap kartu ajaib ini. Berikut ini akan kami sajikan empat kesalahan asumsi tentang kartu kredit.

Kesalahan asumsi tentang kartu kredit adalah kartu kredit adalah tambahan penghasilan. Ingat, kartu kredit itu adalah alat transaksi, dimana bank membayar terlebih dahulu barang yang Anda inginkan, dan Anda harus membayarnya kemudian untuk menghindari denda dan bunga. Jika penghasilan tambahan, Anda bebas untuk menghabiskannya tanpa ada kewajiban untuk membayarnya di kemudian hari.

Kartu kredit

Ada beberapa kesalahan asumsi tentang kartu kredit yang sering dilakukan orang

Hal selanjutnya yang juga sering disalahpahami orang tentang kartu kredit adalah kartu ini dianggap menyeramkan. Kartu ajaib ini terlihat seram karena Anda tidak tahu bagaimana cara menggunakannya dengan bijak. Alhasil Anda pun terjebak hutang, dikejar debt collector, dan sebagainya. Ibarat sebuah pisau, jika Anda bisa menggunakannya dengan baik, Anda bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan. Namun jika salah menggunakannya, bisa-bisa jari Anda yang terpotong. Begitu juga dengan kartu kredit.

Kesalahan asumsi tentang kartu kredit selanjutnya adalah kartu kredit bikin boros. Ini jelas pemahaman yang keliru, kita sendiri yang menentukan apakah kita boros atau tidak. Jika Anda bisa menggunakan kartu kredit dengan bijak, Anda bisa mendapatkan beragam manfaat, mulai dari potongan harga, cashback, dan sebagainya.

Kesalahpahaman selanjutnya tentang kartu kredit adalah semakin banyak kartu kredit yang dimiliki semakin untung. Sebenarnya keuntungan kartu kredit bukan dilihat dari kuantitasnya, 1, 2, atau 4, dstnya. Tapi lebih baik dilihat dari kualitasnya, limitnya, fasilitas yang ditawarkan, dll. Anda pilih mana 1 kartu kredit limit 100 juta dengan 5 kartu kredit masing-masing limit Rp. 20 juta? 1 kartu kredit berarti Anda hanya bayar 1 iuran tahunan, jika 5 harus bayar 5 iuran tahunan, lebih untung mana?

Nah, itu tadi beberapa kesalahan asumsi tentang kartu kredit yang sering dialami nasabah. Apakah Anda adalah salah satunya? Ini saatnya Anda belajar lebih banyak tentang kartu kredit untuk bisa mendapatkan manfaatnya dengan maksimal. Bergabunglah bersama komunitas Credit Card Revolution. Untuk info lebih lanjut, bisa menghubungi 0857 3366 7788. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat bagi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *