Ciri-ciri kartu yang cocok dijadikan kartu kredit pertama anda

Banyak orang yang ingin memiliki kartu kredit karena menganggap kartu ajaib ini bisa memberi banyak kemudahan. Sayangnya, untuk mendapatkan kartu plastik ini bisa disebut gampang-gampang susah, apalagi jika anda baru pertama kali mengajukan. Nah, untuk membantu anda, jinkan kami berbagi ciri-ciri kartu yang cocok untuk dijadikan kartu kredit pertama anda!

Ciri kartu yang pas untuk anda pilih sebagai kartu kredit pertama adalah proses yang mudah. Beberapa bank ada yang mengajukan syarat agar anda memiliki kartu kredit terlebih dahulu jika hendak apply, tentu saja hal ini merepotkan bila ini merupakan apply pertama anda. Saran kami, cari bank yang proses pengajuannya mudah. Menurut pengalaman kami, ajukan apply ke bank dimana anda sudah menjadi nasabah mereka, mereka akan mempertimbangkan hal ini dengan serius.

Kartu kredit perdana

Sebelum menentukan kartu kredit pertama anda, pastikan anda mengetahui ciri-ciri kartu yang cocok untuk anda

Ciri selanjutnya adalah kartu tersebut menawarkan gratis biaya tahunan. Biasanya, bank-bank akan memberikan penawaran gratis iuran tahunan di tahun pertama. Tapi, ada juga bank yang siap memberikan perpanjangan gratis annual fee kartu kredit dengan beberapa syarat. Cari tahu bank mana yang memberikan syarat yang paling mudah bagi anda.

Ciri lain dari kartu yang cocok untuk jadi kartu kredit pertama anda adalah yang memiliki bunga rendah. Hal ini sangat penting, karena jika suatu saat ada hal yang tidak diinginkan dimana anda tidak bisa membayar tagihan tepat waktu, bunga yang mencekik anda tidak terlalu besar. BI memang telah mengeluarkan peraturan jika batas masksimum suku bunga kartu kredit adalah 2,95%. Tapi, ada baiknya anda mencari tahu bank-bank yang mungkin mau menawarkan bunga dibawah angka tersebut.

Ciri selanjutnya yang perlu diperhatikan bagi anda yang baru pertama kali apply kartu kredit adalah cari limit kartu kredit yang rendah. Lho, kenapa kok harus yang plafonnya rendah? Tidak dipungkiri, pasti anda ingin punya kartu kredit yang limitnya besar, kalau bisa unlimited. Namun, karena ini adalah yang pertama bagi anda, lebih baik anda belajar untuk mengontrol penggunaan kartu kredit anda terlebih dahulu. Oleh sebab itu kami menyarankan menggunakan kartu kredit dengan limit rendah. Sebab, sudah banyak kejadian nasabah yang serakah dalam menggunakan kartu plastik ini, hasilnya mereka terjebak dalam ilusi kartu kredit tanpa mereka sadari. Mereka sadar begitu menerima tagihan yang ternyata diluar kemampuan membayar mereka. Ingat pesan kami ini, “Anda tidak akan bisa mengelola uang besar, jika anda saja tidak mampu mengelola uang kecil. Anda tidak akan bisa mengelola kartu kredit dengan limit besar, jika kartu dengan limit kecil saja anda tidak bisa mengelolanya.”

Ciri terakhir dari kartu yang pantas untuk dijadikan kartu kredit pertama anda adalah yang sesuai dengan kebutuhan atau gaya hidup anda. Tidak semua kartu cocok dengan kebutuhan anda, oleh sebab itu pilihlah yang paling sesuai, agar anda bisa memaksimalkannya dengan maksimal. Jika anda senang belanja, maka carilah kartu kredit yang bekerjasama dengan tempat-tempat perbelanjaan. Jika anda senang bepergian, maka kartu yang menawarkan kerjasama dengan maskapai penerbangan sangat cocok untuk anda. Jika anda suka wisata kuliner, kartu kredit yang bekerjasama dengan tempat-tempat makan cocok untuk dijadikan pilihan.

Nah, itu tadi beberapa ciri kartu yang paling pas untuk dijadikan kartu kredit pertama anda. Apakah anda sudah menemukan, bank mana yang paling banyak memenuhi ciri-ciri tersebut? Jika jawabannya iya, segera ajukan apply kartu kredit dengan melengkapi semua syarat yang diperlukan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *