Artikel

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit

Setiap kartu kredit yang di terbitkan oleh setiap bank pasti memiliki limit yang harus diperhatikan oleh setiap pemegang kartu kredit. Hal ini mengacu kepada berbagai pertimbangan ketika seorang mengajukan aplikasi kartu kredit sewaktu pertama kali.

Dengan kartu kredit selain mempermudah transaksi kita, manfaat lainnya adalah kartu kredit tersebut juga dapat digunakan untuk tambahan modal usaha kita. Tentunya, semakin besar limit kartu kredit yang kita miliki, maka semakin besar pula tambahan modal usaha yang akan kita dapatkan. Pertanyaannya, bagaimanakah cara menaikkan limitnya?

Limit kartu kredit biasanya dinaikkan secara berkala oleh bank dan tidak dikenakan biaya. Tapi kita juga dapat melakukan permohonan untuk menaikkah limit kartu kredit kita. Kenaikan tersebut bisa bersifat sementara ataupun tetap. Hanya saja biasanya kenaikan tersebut dikenakan biaya oleh pihak Bank.

Kebijakan kenaikan limit tersebut biasanya mempertimbangkan beberapa faktor seperti pola penggunaan kartu kredit nasabahnya, pola pembayaran, jumlah pemakaian, saldo hutang, dan urgensitas kenaikan limit tersebut. Perbaiki semua pembayaran kartu Anda (bayar full payment lebih baik), jangan sampai Anda telat membayar, usahakan agar kartu tidak over limit, dan tidak ada charge-charge lain yang membuat penilaian Anda menjadi jelek.

Satu hal yang harus diperhatikan adalah kita harus pintar-pintar memilih Bank yang akan menerbitkan kartu kredit. Ada Bank yang royal terhadap nasabah tetapi ada pula yang pelit. Sebagian nasabah kartu kredit tidak memiliki kendala berarti ketika akan menaikkan limit kartu kredit mereka. Tapi sebagian lagi kesulitan meskipun mereka tidak pernah ada masalah dalam pembayaran. Jika hal ini terjadi, ada baiknya Anda mencari Bank lain untuk menerbitkan kartu kredit baru.

Kata Kunci :

Comments

  • pinjaman uang
    Reply

    Mantab masbos mohon bimbingannya

  • kuntadi
    Reply

    hallo pa Roy Shakti, sy mau bertanya pada anda ttg penggunaan kartu kredit…
    misalnya sy menggunakan kartu kredit utk belanja sebesar 1jt, transaksi di lakukan pd tgl 1 Januari..trus bisa tidak saya langsung membayar tagihan tsb di tgl 2 januari supaya terhindar dari bunga yg besar. mohon penjelasannya pa Roy, tks

*