Cara hemat BBM dengan menggunakan kartu kredit

Naiknya harga BBM memang bisa membuat masyarakat resah. Kenaikan harga tersebut bisa berimbas pada naiknya harga barang-barang lain. Akibatnya, masyarakat dipaksa untuk pintar-pintar mencari solusi agar mampu berhemat. Nah, kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara hemat BBM dengan menggunakan kartu kredit.

Info cara hemat BBM dengan menggunakan kartu kredit disampaikan oleh Simon Costello, Co-Founder & Managing Director HaloMoney.co.id. Dengan menggunakan kartu kredit tertentu, kita bahkan bisa menghemat uang konsumsi BBM hingga Rp. 4,2 juta / tahun. Info tersebut juga dilengkapi grafik (bisa dilihat dibawah).

Tips kartu kredit, kartu kredit tips

Grafik Cara hemat BBM dengan menggunakan kartu kredit

“Grafik ini, menjadi salah satu alasan terbesar mengapa konsumen harus memiliki kartu kredit,” ujar Simon.

Apalagi jika pemerintah melakukan standarisasi emisi kendaraan ke tingkat EURO 4. Simon percaya ini bisa menurunkan total konsumsi nasional BBM yang terus meningkat hingga 2019. Jika langkah ini diambil, maka pada tahun 2030, maka kita bisa mendapatkan benefit hingga Rp. 3,9 triliun.

Tidak hanya itu, Simon pun memberikan tips yang harus nasabah lakukan agar bisa berhemat menggunakan kartu kredit, yaitu:

1. Sebisa mungkin mengisi BBM di malam hari

2. Jika Anda melakukan pengisian sendiri, setting nosel pada posisi slow mode

3. Jangan melakukan pengisian ketika SPBU sedang deposit

4. Suhu terendah BBM adalah pada pukul 02.30 WIB

“Dengan begitu, selain Anda bisa menghemat BBM untuk kendaraan bermotor, Anda tentu juga bisa menabung bahkan mengeluarkan pendapatan untuk kebutuhan yang lebih anda butuhkan. Jadi Anda bisa menghemat bensin dengan meggunakan kartu kredit dan sisihkan uang dengan menabung,” tambah Simon.

Nah, itu tadi cara hemat BBM dengan menggunakan kartu kredit. Apa Anda tertarik untuk mencobanya? Semoga informasi berikut ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *