Beberapa faktor penyebab pengajuan kartu kredit ditolak

Memiliki dan menggunakan kartu kredit memang bisa memberikan banyak sekali manfaat untuk kita. Alhasil, aplikasi kartu kredit dari tahun ke tahun semakin meningkat. Sayangnya, tidak semua aplikasi tersebut disetujui. Mengajukan kepemilikan kartu kredit memang gampang-gampang susah. Akan tetapi, jika Anda tahu celahnya, maka bukan tidak mungkin Anda akan berhasil. Salah satunya adalah belajar tentang faktor penyebab pengajuan kartu kredit ditolak. Disini kami akan membahasnya untuk Anda!

Faktor penyebab pengajuan kartu kredit ditolak yang sering dialami calon nasabah adalah pemberian informasi palsu. Sekali Anda ketahuan memberikan data yang salah, maka otomatis aplikasi Anda akan langsung ditolak. Kesalahan informasi ini bisa saja disengaja atau tidak. Teliti dulu data Anda apakah sudah sesuai sebelum diajukan ke bank.

Aplikasi kartu kredit, pengajuan kepemilikan kartu kredit, apply kartu kredit

Calon nasabah harus tahu jika ada faktor penyebab pengajuan kartu kredit ditolak agar lebih mudah dalam mendapatkannya

Alasan aplikasi kartu kredit tidak disetujui lainnya adalah terjadi kesalahan laporan keuangan. Kesalahan laporan keuangan ini bisa saja dilakukan oleh pihak bank. Ingat, pengajuan kepemilikan kartu kredit dalam satu hari bisa begitu banyak. Kesamaan nama antara satu aplikasi dengan aplikasi yang lain bisa saja membuat pihak bank melakukan kesalahan dalam mengecek laporan keuangan Anda. Bahkan, lebih parahnya, Anda bisa dikenakan tagihan yang sebetulnya bukan milik Anda. Jika hal ini yang terjadi, silahkan lakukan konfirmasi kepada bank yang bersangkutan.

Faktor penyebab pengajuan kartu kredit ditolak selanjutnya adalah adanya masalah pada riwayat pekerjaan Anda. Ini biasa terjadi pada orang yang baru keluar atau baru mendapatkan pekerjaan. Jika Anda baru saja keluar dari pekerjaan Anda, tunda untuk mengajukan aplikasi. Bagi yang baru mendapatkan pekerjaan pun jangan langsung buru-buru menyetor aplikasi kartu kredit. Tunggulah minimal 6 bulan.

Alasan lain yang membuat aplikasi kartu kredit Anda ditolak adalah masalah keuangan. Orang punya beberapa alasan saat ingin memiliki kartu kredit, salah satunya adalah untuk membayar hutangnya yang lain. Jika ini alasan Anda mengajukan aplikasi, maka kemungkinan ditolak akan sangat besar. Memang bank tidak akan mengetahui alasan Anda. Namun, bank bisa menganalisa melalui laporan keuangan Anda. Bank akan bisa tahu berapa hutang dan pendapatan Anda. Dari sana bank akan menilai apakah Anda layak untuk mendapatkan kredit atau tidak.

Nah, itu tadi beberapa faktor penyebab pengajuan kartu kredit ditolak. Nah, silahkan Anda analisa, faktor mana yang membuat aplikasi Anda tidak disetujui. Jika sudah ketemu, segera cari solusi. Jika Anda ingin tahu lebih dalam tentang seluk beluk kartu kredit, Anda bisa mengikuti seminar dan workshop Credit Card Revolution yang dibawakan oleh pakar kartu kredit no. 1 Indonesia, Roy Shakti. Untuk info jadwal seminar dan workshop di kota Anda bisa dapatkan disini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *