Artikel

Cash back kartu kredit

Apa itu program cash back kartu kredit?

Kartu kredit dgemari bukan hanya karena sangat membantu kita dalam bertransaksi. Namun, yang anda tahu, bank penerbit juga menawarkan beragam fasilitas yang membuat nasabah senang saat mengunakan kartu kredit. Salah satu program yang jamak ditawarkan adalah Cash back kartu kredit. Mungkin banyak orang yang sudah menikmati program ini, tapi belum tahu sejatinya program seperti apakah cash back itu?

Cash back kartu kredit merupakan program dimana bank akan memberikan pengembalian uang untuk transaksi yang nasabah lakukan. Program ini tidak akan membuat bank rugi, karena pada dasarnya mereka sudah mendapat untung dari transaksi kita. Dengan adanya program ini, justru akan membuat nasabah semakin loyal dan semakin sering menggunakan kartu kreditnya.

Cash back kartu kredit

Cash back kartu kredit, salah satu trik bank untuk menarik nasabah

Meskipun demikian, bank memiliki trik tersndiri saat memberikan program cash back kartu kredit. Program ini bukan bersifat sementara, tetapi sudah menjadi bagian dari fitur kartu kredit tersebut. Besarnya pengembalian uang berbeda antara bank yang satu dengan yang lain. Namun, biasanya bank menerapkan batas maksimum cash back dalam 1 bulan. Selain itu, bank bisa mensiasati program ini dengan tidak dalam bentuk pengkreditan saldo, melainkan dalam bentuk penukaran, entah itu biaya tahunan, dan lain sebagainya. Selain itu nasabah juga harus jeli kartu kredit jenis apa yang benar-benar menawarkan program ini. Bank akan berusaha membuat produk mereka unik, jadi belum tentu anda menemukan program cash back kartu kredit di setiap jenis kartu kredit.

Nah, itu tadi sekilas tentang cash back kartu kredit. Sekarang, teliti kartu anda, pakah dia menawarkan program ini tau tidak. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi setiap pengguna kartu kredit.

Kata Kunci :