50 ribu nasabah kartu kredit BNI Syariah terjerat aturan BI

Entah karena tidak tahu atau sengaja, banyak nasabah kartu kredit yang melanggar aturan BI. Salah satu bank yang nasabahnya terkena jerat aturan BI adalah BNI Syariah. Sebanyak 50 ribu dari 200 ribu pemegang kartu kredit BNI Syariah, BNI Hasanah Card telah melanggar aturan terkait pembatasan kepemilikan kartu kredit. Mereka terindikasi memiliki lebih dari kartu kredit, padahal mereka memiliki penghasilan dibawah Rp. 10 juta per bulan. Bagaimana hal tersebut bisa diketahui?

BNI Hasanah Card

50 ribu nasabah kartu kredit BNI Syariah terindikasi melanggar aturan BI

Rupanya pihak BNI Syariah sendiri yang menemukan pelanggaran ini. Mereka, untuk mematuhi PBI Nomor 14/2/2012 tentang Alat Pembayaran Menggunakan Kartu, akhirnya melakukan penyisiran data. Imam T. Saptono, Direktur Bisnis BNI Syariah, menyatakan dari penyisiran data nasabah

kartu kredit BNI Syariah

tersebut, pelanggaran aturan tersebut bisa terdeteksi.

“Dari penyisiran data, kami melihat ada 50.000 pemegang Hasanah Card yang terindikasi berpenghasilan di bawah Rp 10 juta dengan kepemilikan kartu kredit lebih dari dua. Itu artinya mereka harus memilih menutup kartu yang mana. Ini akan menjadi tantangan kami,” ungkapnya.

Seperti yang telah diungkapkan Imam T. Saptono, jalan satu-satunya adalah nasabah memilih kartu kredit mana yang ingin digunakannya. Lalu, bagaimana jika nasabah memilih untuk tidak menggunakan kartu kredit BNI Syariah? Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak BNI sudah mempunyai solusi. Agar nasabah tetap loyal dengan

BNI Hasanah Card

, mereka bakal mempercantik program kartu pembiayaannya. Contohnya, dengan menambah fitur, seperti program sumbangan atau zakat dan yang telah ada saat ini untuk buka usaha waralaba atau pendidikan.

Wah, sepertinya nasabah kartu kredit BNI Syariah yang merasa telah melanggar aturan tersebut harus berpusing-pusing ria menutup salah satu atau lebih kartu kreditnya. Pertimbangkan apakah BNI Hasanah Card sudah sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan sampai anda menyesal karena salah mengambil keputusan. Pertanyaan terakhir, apakah ada diantara pembaca yang termasuk diantara 50 ribu nasabah tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *