4 hal tentang kartu kredit yang sering dilupakan nasabah

Memiliki kartu kredit memang sangat menyenangkan. Ibarat memiliki lampu ajaib, hanya dengan menggeseknya kita bisa mendapatkan apa yang kita mau, tentunya sesuai dengan limit kita. Tidak heran jika dari hari ke hari jumlah pengguna kartu kredit semakin banyak. Sayangnya, tidak sedikit dari mereka yang lupa tentang beberapa hal dari kartu yang mereka pegang. Apa saja itu? Berikut 4 hal tentang kartu kredit yang sering dilupakan nasabah.

Kartu kredit, kelebihan kartu kredit, kelemahan kartu kredit, seluk beluk kartu kredit

Ini dia 4 hal tentang kartu kredit yang sering dilupakan nasabah

Satu dari 4 hal tentang kartu kredit yang sering dilupakan nasabah adalah mereka lupa kalau mereka memiliki kartu kredit. Banyak orang yang memiliki kartu kredit tapi tidak menggunakannya. Mereka apply hanya untuk sekedar mencari gengsi, bahwa mereka memiliki kartu kredit. Mereka lupa, dipakai atau tidak, setiap tahun mereka harus membayar iuran tahunan. Memang bank biasa memberikan free iuran tahunan, tapi biasanya hanya untuk tahun pertama atau dengan syarat pembelanjaan nominal tertentu.

Hal lain tentang kartu kredit selanjutnya yang juga sering dilupakan nasabah adalah membayar tagihan tepat waktu. Bagaimanapun, kartu kredit adalah hutang, dan hutang haruslah dibayar, dan seperti hutang lainnya, tagihan tersebut memiliki jatuh tempo. Jika Anda membayar lebih dari tanggal yang ditentukan, Anda harus membayar denda.

Satu lagi dari 4 hal tentang kartu kredit yang sering dilupakan nasabah adalah tidak tahu berapa sisa limit yang dimilikinya. Banyak nasabah yang lupa untuk mengecek atau menghitung sisa limit yang dimiliki. Akhirnya baru sadar ketika bertransaksi dan ternyata overlimit. Otomatis mereka harus membayar biaya overlimitnya.

Hal terakhir yang juga sering dilupakan nasabah terkait kartu kredit adalah update pelayanan dan promo terbaru dari bank penerbit. Salah satu manfaat memiliki kartu kredit adalah banyaknya penawaran-penawaran serta fasilitas yang tidak bisa Anda dapatkan tanpa kartu ajaib ini, seperti promo diskon, buy one get one free, cicilan 0%. Dengan terus update promo-promo terbaru, maka nasabah memiliki banyak kesempatan untuk memanfaatkan kemudahan tersebut.

Nah itulah 4 hal tentang kartu kredit yang sering dilupakan nasabah. Apakah Anda salah satu yang sering melupakan hal tersebut? Jika iya, sebaiknya Anda mulai lebih memperhatikannya agar Anda bisa menggunakan kartu kredit Anda dengan lebih maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *